Jumat, 13 Maret 2015

Tentang Mocca "Band"

MOCCA adalah sebuah band yang berasal dari Bandung yang alirannya terinspirasi oleh musik Retro tahun 70-an serta pengaruh dari Swing, Bossa Nova, Swedish Pop, dan tentu saja Jazz .
Menurutku, Mocca itu band paling unik dan paling istimewa buatku, karena lirik dari lagu-lagu mereka, juga performance mereka saat tampil live. Mocca juga band romantik yang lucu menurut pribadiku. Kenapa? Karena kebanyakan lirik-lirik dari lagu mereka menjurus ke hal-hal yang romantis tapi mereka memainkannya dengan nada khas mereka yang lucu dan unik.
Mocca terdiri dari 4 orang yang sangat luar biasa, yang pertama adalah vokal yang diisi oleh mbak Arina. Dia adalah seorang perempuan yang sangat berarti buat Mocca, suaranya yang khas, unik dan lucu, serta penampilannya yang hebat diatas panggung. Yang kedua adalah gitaris, sebut aja om Riko sih. Permainan gitarnya yang pelan dengan melodi lembut sangat masuk dengan semua lagu Mocca dari dulu sampai sekarang,dia berkacamata dan selalu memakai topi bulat saat manggung. Yang ketiga yaitu bassis, diisi oleh om-om juga sih namanya om Toma. Dia orang yang baik,dia selalu kalem saat manggung,sedikit gemuk memang tapi itu tak jadi masalah,permainan bassnya sangat khas dengan irama lembut dengan jelas. Yang terakhir adalah drummer,nah posisi ini yang ngisi adalah mas Indra. Dia masih muda,mungkin seumuran dengan mbak Arina juga sepertinya,dia memainkan drum dengan sangat pas dengan irama khas Jazz di Mocca.
 

Mocca merilis album pertama mereka yang berjudul " My Diary "


 Album kedua mereka adalah " Friends "
 

Dan album mereka adalah " Colours "
 

Dan tahun lalu Mocca merilis album terbaru mereka yang diberi judul " Home "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar